Senin, 01 Oktober 2018

Design Resort Yang Disediakan Khusus Untuk Orang Berbadan Gemuk

Design Resort Yang Disediakan Khusus Untuk Orang Berbadan Gemuk

Liburan ?? Holiday is fun day.. Ya siapa yang tidak suka dengan liburan . Liburan bisa membuatmu tenang,menghabiskan waktu luang bersama keluarga, membuang penat dengan segudang permasalah yang ada dalam pekerjaan maupun permasalah hidup lainnya. Namun liburan ditempat umum dan ramai seperti pantai bisa jadi kurang nyaman bagi mereka yang betubuh over-size alias gemuk. Alasan tidak percaya diri karena bentuk tubuh kerap kali jadi alasan. Biasanya mereka khawatir tentang pandangan orang lain terhadapnya, apalagi mereka memakai pakaian pantai yang notabennya terbuka.

1. Design Resort Yang Disediakan Khusus Untuk Orang Berbadan Gemuk " Pengunjung Tak Jaim Alias Jaga Image


Di belahan dunia sana, untuk menjawab permasalahan tersebut, sebuah resor di Pulau Eleuthera, Bahamas, Amerika Utara, hadir sebagai hotel khusus bagi orang-orang bertubuh besar. Bukan bermaksud diskriminatif, resor ini justru ingin memberikan pengalaman berlibur yang menyenangkan bagi orang-orang yang tak percaya diri dengan bentuk tubuhnya.


Sesuai tujuannya, hanya pengunjung yang berbobot lebih dari 127 kilogram saja yang bisa menginap dan menikmati fasilitas di The Resort. Dengan design yang sangat tertata resort tersebut mampu menampung dan membuat hati mereka menjadi senang dan nyaman .

2. Terbentuk Karena Pelakuan Kurang Menyenangkan Terhadap Orang Bertubuh Overweight

Sang pemilik, James King, mengaku telah berencana membangun resor khusus ini sekitar 14 tahun lalu. Kala itu ia bekerja sebagai Managing Director sebuah hotel di Grenada dan menyaksikan sebuah kejadian memalukan menimpa salah satu pengunjung berbadan besar.

"Seseorang tak sengaja mematahkan kursi yang ia duduki karena tak kuat menahan beban tubuhnya," ujar James seperti dikutip dari The Independent, Senin, (7/5). "Ia harus membayar denda sebesar 150 dollar sesuai dengan ketentuan hotel karena telah merusak properti."


Kemudian terbesit di benak James untuk menciptakan tempat bagi orang-orang bertubuh besar supaya bisa berlibur dengan tenang, tanpa peduli social judgement  lingkungan sekitarnya. Mereka bisa bebas mengenakan bikini tanpa perasaan khawatir diolok-olok. Tak akan ada lagi yang menertawakan mereka hanya karena bentuk dan berat badan. Bisa lompat ke dalam kolam renang dan tak perlu khawatir cipratannya mengganggu orang lain.

3. Fasilitas Pengunjung Bagi Mereka Yang Bertubuh Gemuk Atau Overweight

Untuk mewujudkan hal tersebut, hotel ini menyediakan berbagai fasilitas khusus. Di antaranya ukuran pintu yang dibuat lebih lebar, kursi kokoh dengan material kayu Brazil, kaki tempat tidur terbuat dari baja yang kuat, hingga design  toilet yang dibuat untuk menopang berat badan lebih.


Hal ini dirasa sangat membantu bagi Amy Flahery, salah satu pengunjung The Resort. "Aku seringkali mematahkan sebuah kursi plastik. Meski aku tertawa dan menganggapnya lucu, aku sebenarnya sangat malu dan ingin hilang ditelan bumi," katanya.

Hal senada juga diungkapkan Shawn-Marie Riley asal Texas. Wanita dengan berat 375 pound ini mengatakan bisa berlibur dengan nyaman tanpa takut akan mematahkan kursi atau tempat tidur. Kekhawatirannya tentang pemikiran orang lain juga tak berlaku di sini.

"Aku belum pernah merasa senyaman ini memakai bikini. Hidup sebagai orang berbadan gemuk di tengah penilaian orang lain membuatku sangat stres," ujar Shawn.

Melihat feedback  positif dari para kliennya, James King berencana membuka resor baru di sekitar Cat Island.  Di mana kunjungan individu, pasangan, maupun grup akan disambut dengan tangan terbuka.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar